Monday, January 4, 2010

Hadiah dari Bunda

Diposkan oleh Martina Felesia di 3:31 PM

Semester pertama ini aku mendapatkan kesempatan untuk menjadi nomer satu di kelas. Aku sangat senang sekali. Ini semua tidak lepas dari usaha Bunda supaya aku tidak malas belajar. Bunda adalah orang nomer dua setelah my teacher di sekolah, yang dengan penuh semangat mendampingi aku belajar. Padahal aku paling tidak suka disuruh-suruh belajar. Kalau boleh memilih, aku lebih suka nonton film kartun di tivi daripada harus belajar tiap hari.

Sebagai hadiah karena nilaiku bagus, Bunda mengajak aku nonton film di bioskop. Kebetulan ada film terbaru yang ingin kutonton, yaitu Sang Pemimpi. Bunda mengambil cuti dari kantor supaya bisa mengajak aku nonton. Kami nonton berdua saja. Kalau nonton sama Altar atau Lunar, sudah pasti Bunda akan kerepotan. Masalahnya Bunda tidak kuat kalau harus menggendong kalau tiba2 mereka ngantuk. Jadi kedua adikku terpaksa ditinggal di rumah bersama kak Agus.

Sebelum nonton, Bunda mengajakku belanja baju baru. Masing2 kami, aku dan dua adikku, mendapat dua pasang baju untuk natal dan tahun baru. Kali ini aku boleh memilih sendiri model yang kusuka sebagai hadiah. Selesai belanja barulah kami pergi nonton sesuai yang direncanakan.

Film Sang Pemimpi lumayan bagus. Tapi banyak yang tidak kumengerti. Kata Bunda, lebih bagus baca bukunya. Aku tidak menyangkal, juga tidak mengiyakan. masalahnya aku tidak terlalu suka membaca. Jadi aku menikmati saja nonton filmnya meskipun menurutku isi ceritanya serba membingungkan.

Selesai nonton Bunda mengajakku makan ayam penyet kesukaanku. Aku boleh memesan minuman dingin dan boleh makan apa saja yang kumau. Biasanya aku tidak boleh minum es. Aku alergi es. Setiap habis minum es, pasti radang tenggorokanku kambuh. Tapi kali ini, Bunda membiarkan saja aku minum milo es kesukaanku. Coba saja setiap hari aku dapat juara satu, pasti enak boleh minum es setiap hari. Pokoknya aku senang sekali hari itu.

Dua hari kemudian aku diijinkan lagi ikut nonton bersama teman satu sekolahku. Kali ini filmnya tentang Alvin Chipmunks 2. Filmnya lucu dan seru. Aku sampai tertawa terpingkal-pingkal. Ini baru film bagus. Soalnya isinya tidak rumit dan mudah dimengerti. Aku baru kelas empat SD. Jadi tidak perlu film yang terlalu susah dimengerti.

Menurutku liburan kali ini sangat berkesan buatku. Selain aku menjadi juara satu semester ini, aku juga mendapat hadiah seru dari orangtuaku.

Terimakasih ayah, terimakasih Bunda. Doakan supaya aku tidak malas belajar dan semoga Bunda tidak pernah bosan mendampingi aku belajar.

0 komentar:

Post a Comment

 

All About Kids Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting