Thursday, October 22, 2009

Ikut Bunda ke Pasar

Diposkan oleh Martina Felesia di 9:41 AM

Hari ini hari Minggu. Hari masih pagi sekali ketika Bunda mengajakku pergi ke pasar. Mataku masih lengket dan untuk membukanya terasa susah sekali. Tetapi karena aku mendapat tugas dari sekolah untuk menulis cerita tentang pasar, akhirnya aku pergi juga.

Biarpun menurutku masih terlalu pagi, ternyata pasar sudah ramai dengan penjual dan pembeli. Aku dan Bunda sampai harus berdesak-desakan pada saat ingin membeli ikan. Huu...mengapa ada orang yang suka berdesakan di tempat busuk seperti ini, ya? Diam-diam aku berjanji tidak mau lagi kalau diajak ke pasar pagi.

Pertama-tama Bunda pergi ke tempat penjual ayam potong segar. Ambil satu ekor. Dipotong-potong sesuai selera. Terus dibayar. Berikutnya Bunda membeli 1/2 kg udang kegemaranku. Hmm...asyik....bakalan makan enak nih. Terbayang udang masak sambal saos tomat kesukaanku. Berikutnya Bunda membeli ikan lele yang masih hidup. Dimintanya pak penjual untuk mematikan sekaligus memotong-motong lele itu. Sesudah semua selesai, barulah Bunda menuju tempat penjual sayur mayur. Dibelinya sayur bayam, sawi, wortel, kentang dan lain-lain. Sekalian dibelinya juga beberapa potong tahu dan tempe. Ha! Banyak sekali Bunda belanja hari ini.

Kata Bunda belanjaan sebanyak itu untuk stok selama beberapa hari ke depan. Semuanya bisa disimpan di kulkas. Sewaktu-waktu ingin memasak tinggal ambil di kulkas dan tidak perlu pergi ke pasar lagi.

Biarpun pasar bau busuk aku senang karena bisa pergi ke pasar bersama Bunda. Tapi kalau Bunda ajak lagi, aku akan mikir-mikir lagi kalau mau ikut. Semoga tidak ada tugas lagi dari sekolah, yang berhubungan dengan pasar.

I love you, Bun!

0 komentar:

Post a Comment

 

All About Kids Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting